Saturday, February 19, 2011

Aplikasi UberTwitter Di Blokir Twitter

Aplikasi UberTwitter Di Blokir Twitter

Berita cukup mengejutkan dirilis Twitter, Sabtu (19/2/2011) pagi ini, terkait penggunaan aplikasi pihak ketiga. Dengan alasan adanya pelanggaran terhadap kebijakan, Twitter menutup layanannya lewat aplikasi UberTwitter (termasuk UbberCurrent) dan Twidroyd.
“Kami menutup UberTwitter dan Twidroyd karena telah melanggar kebijakan kami,” tulis Twitter. Akibatnya, para pengguna UberTwitter tidak bisa lagi mengupdate konten Twitter. Saat aplikasi ini dibuka, muncul tulisan “terlarang”.
Penutupan ini dipastikan memberikan dampak besar terhadap sekitar 200 juta pengguna Twitter di dunia mengingat aplikasi berlogo huruf U hijau ini merupakan salah satu aplikasi paling populer.


Dalam penjelasan resmi yang dirilis di website Twitter Help Center, layanan microblogging ini menjelaskan langkah penutupan UberTwitter dan Twidroyd, meskipun rincian pelanggaran yang telah dilakukan kedua aplikasi tersebut tidak dijelaskan secara rinci.
Selama ini, demikian Twitter, perusahaan berlogo burung biru muda itu telah menutup ratusan aplikasi pihak ketiga yang dianggap melanggar peraturan yang dibuat berdasarkan kebutuhan pengguna dan stabilitas platform Twitter secara keseluruhan.
Namun berbeda dengan penutupan aplikas-aplikasi lainnya, Twitter mengakui bahwa langkah yang diambil terhadap UberTwitter kemungkinan akan memberikan efek yang besar terhadap banyak pengguna. Di akhir pengumuman, Twitter mengarahkan pelanggan UberTwitter untuk menggunakan aplikasi resminya seperti Twitter untuk Blackberry atau Twitter untuk Android.

Sumber:http://blog.indojunkers.com/2011/02/langgar-kebijakan-twitter-blokir-ubertwitter/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...