Friday, February 18, 2011

FPI Dibubarkan, Habib Rizieq Buat FPI Baru

FPI Dibubarkan, Habib Rizieq Buat FPI Baru

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menegaskan jika pemerintah membubarkan Front Pembela Islam, maka dirinya akan kembali mendirikan organisasi masyarakat lain dengan tujuan yang sama.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketu Umum FPI Habib Rizieq saat melantik Dewan Pimpinan Daerah FPI di Masjid Al-Markaz Al Islam, Makassar, Sulawesi Selatan. Menurutnya pembubaran Ahmadiyah adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar, dan jika pemerintah membubarkan FPI karena terus menyuarakan pembubaran Ahmadiyah, maka dia akan kembali membuat organisasi masyarakat baru dengan tujuan yang sama hingga Ahmadiyah dibubarkan.

"Jika presiden keluarkan Keppres pembubaran FPI pada jam 08.00, maka jam 08.05, saya dirikan organisasi baru bernama Front Pejuang Islam. Kalau dibubarkan, saya akan bikin Front Persaudaraan Islam. Kalau tetap dibubarkan, saya bikin lagi dengan nama lain bisa Front Persatuan Islam, Front Pecinta Islam, begitu terus kalau terus dibubarkan," jelas Habib Rizieq.

Habib Rizieq menegaskan, bagi dirinya dan anggota FPI lainnya, membubarkan FPI adalah masalah kecil. Sebab, tujuan mereka bukan berorganisasi melainkan amar ma'ruf nahi mungkar.



"Organiasasi ini kendaraan menuju tujuan, saya tidak pusing kalau mau dibubarkan, ya bubarkan saja. Sebab, komitmen kami sampai kapanpun menolak dan mengharamkan Ahmadiyah di Indonesia," jelasnya.

Ia juga tidak takut jika dituding sebagai provokator jika terkait dengan Ahmadiyah. Dan ia juga tidak akan berhenti begitu saja hingga persoalan sebenarnya diselesaikan yakni pembubaran Ahmadiyah.

Lebih jauh Ketua Umum FPI ini mengatakan pemerintah sebaiknya berpikir dengan matang untuk membubarkan Ormas. Karena menurutnya akan lebih mudah bagi pihak keamanan untuk melakukan pengendalian dan menindak jika ada kerusuhan yang melibatkan anggota masyarakat, dibanding jika tidak jelas para pelaku dari kelompok mana.

Namun Habib Rizieq juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menyampaikan syiar Islam melaui dakwah yang santun, arif dan sopan. Dalam kesempatan itu Habib Rizieq melantik pengurus FPI Makassar diketuai oleh As-syayyid Al-habib Muhammad Reza Bin Nukhsin Al-Hamid.(inilah.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...