Saturday, February 26, 2011

Buah Jeruk Bisa Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Buah Jeruk Bisa Kurangi Resiko Penyakit Jantung-Selain kaya akan vitamin C, jeruk ternyata juga bisa melindungi Anda dari risiko terkena serangan jantung. Sebuah peneliti dari Hebrew University mengungkap hal tersebut.
Tidak hanya berguna sebagai zat antioksidan, jeruk juga melindungi tulang dan gigi serta mengatur tekanan darah. Namun manfaatnya tidak berhenti sampai disitu, seperti yang dikutip dari Daily Mail, jeruk dapat memebantu menjaga arteri tetap sehat dan melindungi Anda dari serangan jantung.
Hasil penetian tersebut diungkapkan oleh peneliti dari Hebrew University, Yerusalem. Para peneliti melaporkan kepada majalah Chemical & Industry bahwa flavanon yang terkandung dalam jeruk tidak hanya mengurangi kadar kolesterol LDL buruk tetapi juga bisa meningkatkan rasio kolesterol HDL baik.



Mengonsumsi jeruk secara rutin mempengaruhi tingkat kolesterol dalam diri Anda dengan mengubah fungsi hati. Namun, bagi Anda yang kekurangan kolesterol, para dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak karena bisa mengacaukan efek obat.


Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...