Monday, February 14, 2011

Jika Ada Mesin Pencari, Maka Sekarang Ada Mesin Penjawab

Jika Ada Mesin Pencari, Maka Sekarang Ada Mesin Penjawab

Para ahli komputer mengklaim bahwa dengan mengunakan teknologi unik mereka telah menciptakan sebuah 'website pintar' yang bisa memberikan jawaban langsung dari pertanyaan-pertanyaan. Menurut pembuatnya, situs www.trueknowledge.com adalah sebuah 'mesin penjawab' di internet yang mampu memberikan jawaban langsung pada pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Demikian seperti yang dikutip dari New Kerala, Senin (14/2/2011).

Co-founder dari trueknowledge, William Tunstall-Pedoe, yang berbasis di Cambridge, mengatakan bahwa website tersebut adalah sebuah 'phone-a-friend' di internet, yang bisa menjawab triliunan pertanyaan.


"Yang baru adalah kini telah hadir sebuah website yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan," ujar Tunstall-Pedoe.


“Website True Knowledge tidak memberikan kepada pengguna refrensi dari artikel yang bersangkutan dengan pertanyaan yang diberikan, namun memberikan langsung jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diberikan. Sebagai contoh, coba tanyakan ulang tahun dari Bob Dylan, dan True Knowledge akan menjawabnya. Apabila situs tersebut tidak tahu maka ia akan memberitahu kalau 'ia tidak tahu'," jelas Tunstall-Pedoe.


"Meskipun begitu, True Knowledge tidak tahu segalanya. Oleh karena itu kami akan memasukkan lebih banyak informasi lagi. True Knowledge menggunakan teknologi semantik yang unik, yang mana pengembangannya membutuhkan banyak waktu," tambah Tunstall-Pedoe.


Setelah Okezone mencobanya, nampaknya situs ini harus dimasukkan lebih banyak informasi, karena situs ini belum bisa menjawab semua pertanyaan yang kami berikan.


Pengguna mungkin saat ini masih tetap menggunakan Google atau ensiklopedia Wikipedia sebagai sumber jawaban.(okezone)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...