Thursday, December 16, 2010

China Luncurkan Twitter Versi Komunis

Pemerintah China meluncurkan layanan microblog bewarna merah yang menyaingi popularitas Twitter. Situs ini penuh dengan sensor.
Tidak seperti Twitter yang mendukung kebebasan berpendapat, situs China ini menyebarkan propaganda dukungan kepada pemerintahan komunis serta penuh sensor. Layanan itu menjadi jejaring sosial pertama yang secara tegas mendukung sistem komunis.

Di halaman depan, situs memunculkan tulisan ‘Bekerja keras, jujur dan memperlakukan orang lain dengan baik’, ‘Tidak ada langit yang lebih besar dari tangan, tidak ada jalan yang lebih panjang dari kaki, tidak ada gunung yang melebihi tinggi manusia, dan tidak ada lautan yang lebih luas dari hati’ serta tulisan berbunyi ‘Mereka yang selalu mengikuti arus maka selamanya akan naik turun di tengah gelombang. Hanya mereka yang melawan angin tanpa takut mengalami kesulitan, dapat dengan cepat mencapai sisi lain’.
Situs tersebut telah mengalami masalah teknis dan anggota baru tidak dapat mengakes . Sejumlah jejaring sosial kloning Twitter banyak bermunculan di China mengingat Twitter diblokir oleh pemerintah China.(inilah.com)
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...