Wednesday, December 22, 2010

Inilah Pemberitaan Media Uruguay Tentang penampilan Gonzales Bersama Timnas

Gemilangnya Cristian Gonzales di Tim Nasional Indonesia ternyata sampai juga ke seberang benua, ke Uruguay, negeri kelahiran pemain berjuluk El Loco.
Cristian Gonzales, idolo en Indonesia (Cristian Gonzalez, Idola di Indonesia), demikian berita utama Quenonino.com.
Berikut beberapa kutipan dari laman berbahasa Spanyol tersebut:
"Indonesia memiliki pahlawan yang membawanya ke final AFF Suzuki Cup 2010, seorang pahlawan yang berasal dari Uruguay. Gonzales mencetak satu gol di babak semifinal untuk bertemu Malaysia, dan telah menjejakkan satu kaki lagi untuk juara.

Tapi, siapakah el Loco? Ia berusia 35 tahun, sejak 2002 ia telah menjadi pesepak bola profesional di sana. Ia menjadi pemain naturalisasi Indonesia yang pertama.
Selain itu, ia masuk Islam dan mengambil nama Mustofa Habibi, yang merupakan nama Muslim. Di Uruguay, namanya tidak terlalu dikenal. Pada tahun 1995 ia memulai debutnya di SUD America. Selain itu bermain di Huracan Buceo, Bella Vista, Deportivo Maldonado dan di Huracan Corrientes di Argentina.
Pada tahun 2003, ia mulai bermain di PSM Makassar.Mencetak 12 gol dalam satu musim, dan sempat mendapat hukuman sebelum pindah ke Persik Kediri. Pada 2009 ia bergabung dengan Persib Bandung, yang sejak 2004 menambah perjalanan karir di banyak tim.
El Loco sempat berbicara kepada BBC World tentang kedatangannya ke Indonesia, dalam jangka waktu lama. "Saya takut, tidak tahu apa itu Indonesia. Keluarga saya bilang, Kamu harus mencoba terlebih dahulu. Jika kamu menyukainya, datanglah. Dan Alhamdulillah saya beradaptasi dengan cepat dan saya sekarang masih di sini," ujarnya.
"Saya berharap, Insya Allah, memenangkan gelar dengan tim Indonesia," katanya juga.
Pada tahun 2006 bersama Persik kediri ia berhasil memenangkan gelar liga, dan ketenarannya mulai meningkat. Menjadi empat kali pencetak gol terbanyak.
Gonzales mengatakan bahwa pada usia 35 tahun, "Saya tidak punya banyak waktu untuk terus bermain. Tapi saya mencintai pekerjaan saya, karena itu yang bisa saya lakukan," pungkasnya(inilah.com).

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...