Saturday, December 25, 2010

Terkena Enzim Langka Seorang Bayi Laki-laki Berubah Jadi Perempuan

Terjadi di Afrika Selatan: Bayi laki-Laki berubah Menjadi Perempuan, Kok Bisa?
Ilustrasi
Keluarga Kenneth, 30 tahun di Afrika Selatan bersuka cita menyambut anak pertamanya, seorang bayi laki-laki. Anak yang dinanti-nantikannya itu kemudian diberi nama Kenny Hiscock.

Tapi empat minggu kemudian, Madeleshia, sang ibu, merasa ada sesuatu yang tidak benar. Wanita berusia 29 tahun ini merasa ada yang berubah pada alat kelamin anaknya.

Maka mereka membawa Kenny kembali ke rumah sakit di mana petugas medis melakukan tes dan menemukan Kenny benar-benar perempuan. Pasangan, yang tinggal di Vereeniging, semula terpukul menerima kenyataan ini. Namun perlahan, mereka bisa menerima dan mengganti nama anaknya menjadi  Kenny  McKenzi. Mereka mempertimbangkan untuk melakukan operasi guna "menyempurnakan" bentuk kelamin anaknya.
Menurut dokter yang merawat Kenny, kejadian yang menimpanya termasuk langka. Bagian tubuh yang semula diduga alat kelamin laki-laki, katanya, adalah organ yang membesar karena kekurangan enzim langka, yang menyebabkan produksi hormon abnormal.

"Dokter mengatakan kepada kami McKenzi tidak benar-benar laki-laki atau perempuan, tapi di  antara itu. Namun, kami memiliki putri yang cantik, dan kami berdua sangat bangga," ujar Madeleshia.(republika.co.id)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...