Friday, December 24, 2010

Terungkap Rahasia Monster Terbesar

Headline
Akhirnya, rahasia tengkorak ‘monster laut’ terbesar terungkap. Rahasia ini berhasil terungkap berkat CT Scanner terkuat Inggris.

Sinar-X membantu dalam membangun gambar 3D predator ganas Pliosaurus ini. Hewan ini meneror lautan 150 juta tahun silam. Baru-baru ini, tengkorak sepanjang 2,4 meter predator ini ditemukan di pesisir Jurassic Inggris. Pliosaurus merupakan terbesar di jenisnya.

Ilmuwan memperkirakan makhluk ini memiliki panjang 10-16 meter dan berat antara 7-12 ton. Fosil dinosaurus ini sendiri sedang diangkat dari tempat asalnya oleh fossil preparator Scott Moore-Fay.

Untuk mengungkap detil menakjubkan fosil ini, butuh solusi teknologi tinggi CT Scanner terkuat Inggris. Paleontolog Richard Forrest mengatakan,”Makhluk ini memilki kekuatan gigit yang besar, bahkan bisa membelah mobil menjadi dua. Dengan memahami hal ini, kita dapat lebih banyak mempelajari makhluk ini”.

Hasil pindai dari CT Scan nantinya dapat digunakan untuk menentukan spesies ini apakah baru di dunia sains. Setelah mengalami analisa ilmiah, fosil ini akan dipamerkan pada musim panas 2011 di Dorset County Museum di Dorchester.(inilah.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...