Thursday, December 30, 2010

Dalai Lama Keluarkan Pernyataan Yang Membela Islam

Dalai Lama Sebut Banyak Pihak yang Ingin Dalai Lama kembali mengeluarkan pernyataan yang membela Islam. Ia mengatakan bahwa Islam adalah salah satu agama yang paling penting dari dunia dan harus dilindungi.

Dia mengatakan bahwa Islam tidak boleh digeneralisasi sebagai "sesuatu yang menakutkan" hanya karena segelintir penjahat. Ia menyebut orang-orang seperti itulah yang ingin "membajak" Islam untuk tujuan tak terpuji.

Ia juga meminta orang untuk tidak antipati pada kata jihad. Menurutnya, jihad dalam pengertian yang sebenarnya adalah menaklukkan yang jahat dalam diri seseorang. "Hidup ini tidak mudah dan tidak ada jaminan, orang muda harus memiliki visi untuk membawa masa depannya secara konstruktif, "katanya.

Pemimpin spiritual Tibet yang menerima gelar honoris causa dari Jamia Millia Islamia menyatakan dirinya berkomitmen untuk kerukunan agama. "Sejak tanggal 11 September saya telah membela Islam. Untuk beberapa orang yang sesat kita tidak boleh menyalahkan agamanya. Islam adalah salah satu agama penting di planet ini, dan harapan bagi jutaan orang," katanya.(republika)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...