Wednesday, July 13, 2011

Unik, Kaca Mata Untuk Baca Pikiran Orang Lain

Unik, Kaca Mata Untuk Baca Pikiran Orang Lain-Pergi berkencan bisa jadi mimpi buruk bagi banyak orang. Namun kini, berkat kacamata ‘sosial sinar-x,’ Anda bisa mengetahui apa yang dipikirkan orang lain.
Kacamata ini memiliki kamera mengawasi ekspresi wajah seseorang dan mecocokkannya dengan 24 fitur wajah yang mewakili emosi. Kacamata ini akan memberitahu Anda apa yang sedang dipikirkan teman kencan melalui earpiece dan lampu. Lampu pada kacamata ini menggunakan sistem lampu lalu lintas.
Merah berarti negatif, kuning berarti cukup tertarik dan hijau berarti teman kencan senang. Namun jangan terburu-buru, pasalnya kacamata ini sedang dalam tahap pengembangan peneliti Media Lab Massachusetts Institute of Technology.

Mengenakan kacamata ini bisa memberi Anda ‘indera tambahan’ untuk mengetahui keadaan pasangan. seperti dilaporkan Dailymail, Kacamata ini dikembangkan untuk para penderita autisme yang memiliki kesulitan berinteraksi dengan orang lain.
Untuk saat ini, prototip kacamata ini baru memiliki tingkat keakuratan 64%. Namun para ilmuwan yakin mampu meningkatkannya melalui uji lebih lanjut. Teknisi elektrik MIT Rosalind Picard mengaku, kacamata ini berpotensi mendapat peringatan dari beberapa pengamat.

Baca juga:
Sumber: inilah.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...