Friday, July 22, 2011

Tips Samarkan Jerawat Dengan Riasan Alami

Tips Cara Samarkan Jerawat Dengan Riasan Alami -Kulit wajah yang berjerawat tidak harus selalu ditutupi dengan riasan tebal. Anda bisa tetap tampil cantik dan alami dengan riasan yang tak berlebihan.

Ingin mengetahui caranya? Ikuti saja lima langkah mudah berikut yang dilansir dari Huffingtonpost.com.
1. Pelembab
Aplikasikan pelembab primer yang mengandung astaxanthin, yaitu tabir surya tanpa zat kimia, pada seluruh permukaan kulit wajah. Anda bisa menggunakan spons atau jari, tapi pastikan semuanya dalam keadaan bersih.
2. Dual foundation
Gunakan dual foundation. Aplikasikan dengan teknik reverse contouring. Yaitu mengaplikasikan foundation cerah dengan kuas pada area kelopak mata, sekitar bibir dan di atas rahang, tepatnya di bawah pipi. Lalu, dengan kuas yang sama, aplikasikan foundation yang lebih gelap pada dagu, dahi, hidung, dan pipi. Termasuk pada bagian luka jerawat.

3. Basahi spons

Basahi spons kering dengan sedikit air, lalu peras. Gunakan spons basah untuk meratakan foundation ke seluruh wajah. Cara ini membuat warna kulit terlihat lebih alami dan jerawat pun tersamarkan.

4. Bedak

Pilih bedak yang warnanya pas untuk kulit Anda. Aplikasikan dengan cara menekan-nekan perlahan, bukan disapukan. Hal ini agar foundation tidak terangkat.

5. Blush on tiga warna
Pilih kolaborasi warna blush on yang sesuai dengan warna kulit. Jika kulit Anda terang bisa gunakan warna peach, pink dan bronzer. Aplikasikan pada 'area apel' di pipi Anda.

Baca juga:
Sumber: vivanews.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...