Tuesday, July 19, 2011

Membandingkan Khasiat Teh Hijau Dan Teh Hitam

Membandingkan Khasiat Teh Hijau Dan Teh Hitam-Dalam sejumlah riset, para peneliti mengklaim teh hijau memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan teh merah yang biasa tersedia di rumah. Akhirnya, banyak orang yang ingin memiliki pola hidup sehat, mengganti persediaan teh merah atau hitamnya di rumah dengan teh hijau yang lebih mahal.

Namun, baru-baru ini para peneliti lainnya mengatakan, secangkir teh merah saja sudah bagus untuk tubuh Anda. Sedangkan konsumsi teh hijau hanya membuang-buang uang.

Studi yang dilakukan oleh seorang ahli diet, Dr Carrie Ruxton, ini mengatakan bahwa sama seperti teh hijau, teh merah atau hitam pun mampu mengurangi risiko kanker, stroke, diabetes, atau kerusakan gigi.


"Studi ini telah melihat kesamaan manfaat dari kedua jenis teh. Kedua teh mampu meningkatkan fungsi vaskular yang mengarah pada penurunan risiko stroke secara signifikan," ujarnya, dikutip dari Daily Mail.

Penelitian diterbitkan pada 'Journal Network Health Dieticians'. Dalam tulisannya, Ruxton menyimpulkan, teh hitam maupun teh hijau berasal dari tanaman camellia sinesis dan memiliki senyawa yang mirip, serta menawarkan manfaat kesehatan yang sama.

Bahkan pada tahun 2011, kesimpulan dari 17 studi yang telah dilakukan mengatakan bahwa risiko serangan jantung pada orang-orang yang meminum tiga cangkir teh hitam setiap hari lebih rendah 11 persen dibanding mereka yang tidak.

Dr Catherine Hood dari Tea Advisory Panel mengatakan, "Teh hitam semakin menunjukkan manfaat kesehatan yang lebih besar. Teh hitam adalah teh hijau baru bagi mereka yang telah mengetahuinya."

Jadi, baik teh hijau maupun teh hitam sama-sama bermanfaat bagi tubuh. Terlepas dari riset, semua  pilihan  tergantung Anda. Karena, tidak perlu mahal untuk sehat.

Baca juga:

Sumber: vivanews.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...