Monday, July 4, 2011

Penampilan Ideal Wanita di Mata Pria

Penampilan Ideal Wanita di Mata Pria-Tampil menawan saat berkencan atau bertemu orang lain adalah keinginan tiap wanita. Namun penampilan seperti apa yang membuat pria tertarik?

Sebuah studi menemukan rumus bagi penampilan sempurna seorang wanita: kaki berukuran 5 atau 38, mengenakan sepatu bertumit 7,6 sentimeter dan bercat kuku warna merah. Niscaya penampilan ini membuat pria menoleh.

Artis yang memiliki ukuran kaki ideal itu termasuk Victoria Beckham, Kim Kardashian dan Sophia Loren.

Penelitian yang dilakukan perusahaan plester kaki 'Compeed' ini mengungkap, hampir setengah dari pria akan melihat bagian kaki wanita pada kencan pertama. Dan sepertiga pria akan menilai wanita dari penampilan kaki mereka.
Jajak pendapat yang melibatkan 2.000 orang dewasa pria dan wanita menemukan, empat dari 10 wanita menggunakan sepatu boot dan sepatu tertutup untuk melindungi kesehatan kaki. Sedangkan enam dari 10 wanita akan menyembunyikan kaki karena minder dengan penampilannya. 

Studi yang sama menyebut, satu dari lima wanita merasa malu atas komentar buruk terhadap kaki yang tidak menarik.

Beberapa hal yang menimbulkan rasa tidak percaya diri mereka di antaranya tumit yang retak-retak dengan kulit kering sebesar 38 persen, cat kuku yang tak rapi sebanyak 29 persen, serta kaki yang lecet sebanyak 14 persen.

Meski begitu, lebih dari setengah dari responden wanita Inggris dengan penghasilan tinggi menyatakan tak merawat kaki mereka.

Juru bicara 'Compeed', Niamh Finan, mengatakan, "Pria dan wanita masa kini menilai orang lain berdasarkan kesehatan kaki. Di saat yang sama, kita juga tidak peduli untuk merawat kaki."

Beverley Ashdown, podiatris atau ahli penyakit kaki mengatakan, "Seringkali orang memerhatikan penampilan wajah tapi mengabaikan kesehatan kaki. Akibatnya, kaki rawan lecet, dan retak parah pada tumit," ucapnya seperti dikutip dari Telegraph.

"Ada kondisi yang memperparah kerusakan pada kaki seperti sandal bertali dan kurangnya perawatan," ujarnya.

 Baca juga:
Sumber: vivanews.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...