Thursday, July 14, 2011

Foto Korban Ledakan Bom di India

Foto Korban Ledakan Bom di India-Tiga bom meledak di salah satu kota tersibuk di India, Mumbai pada Rabu (13/7/2011). Ledakkan bom ini menewaskan 21 orang dan melukai lebih dari 100 orang. Serangan ini merupakan serangan terburuk terhadap Mumbai sejak 2008. Diduga serangan ini dilakukan oleh gerakan Islam militan.

"Ini merupakan sebuah serangan terhadap pusat India," ujar Gubernur Negara Bagian Maharasthra, Prithviraj Chavant, seperti dikutip dari AFP, Kamis (14/7/2011).

Ledakkan yang terjadi dalam rentang waktu 15 menit ini, meledak sekitar pukul 18.50 waktu setempat. Target yang dituju oleh para teroris ini merupakan wilayah perumahan elit kaum menengah atas, sebuah toko emas dan sebuah distrik perumahan para pemilik toko perhiasan di kota Mumbai.

Menurut saksi mata yang berada di luar toko perhiasan yang menjadi sasaran ledakkan mengatakan bahwa bom meledak ketika para pekerja sedang bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing. Ledakkan ini membuat panik warga sekitar, sehingga sempat terjadi suasana yang tidak kondusif dimana orang-orang berhamburan keluar dari gedung dan mencoba menyelamatkan diri.

"Terjadi sebuah ledakkan besar. Kami tidak tahu apa yang terjadi, namun dalam beberapa menit kami melihat banyak sekali asap," jelas salah satu saksi mata yang juga merupakan anggota asosiasi pedagang perhiasan India, Jayesh Labdhi.

Perdana Menteri India, Manmohan Singh mengutuk secara keras ledakkan ini dan meminta kepada seluruh rakyat India untuk tetap tenang dan tidak panik menanggapi masalah ini.

Berikut ini foto-foto korban ledakan bom di mumbai India:



Sumber: detiknews.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...